Selasa, 26 Maret 2013

UBUNTU 12.10 VS WINDOWS 8

UBUNTU 12.10
Ubuntu 12.10 adalah sistem operasi yang ke-17 di rilis dan menggunakan nama Quantal Quetzal. Di Ubuntu 12.10 ini banyak sekali perubahan-perubahan dari tampilan maupun aplikasi nya. Quantal Quetzal hadir pula ke dalam beberapa edisi yang dirilis secara resmi yaitu Ubuntu Cloud Server, Ubuntu ARM, Ubuntu Netboot, Ubuntu Core, Ubuntu Studio, Edubuntu, Kubuntu, Xubuntu, Lubuntu, dan Mythbuntu.

WINDOWS 8
Windows 8 adalah versi terbaru dari Windows 7, tapi tampilan nya tidak sama dengan Windows 7 karena tampilan Windows 8 lebih membuat kita bisa mengoptimalkan berinteraksi dengan komputer karena desain nya bisa menggunakan layar sentuh. Windows 8 juga di desain untuk smartphone dan tablet lain nya.


Perbedaan antara UBUNTU 12.10 dengan Windows 8

Ubuntu 12.10

  1. Sudah mengalami banyak perubahan dari versi Ubuntu 11.04. memiliki animasi yang dapat di ubah atau di atur oleh si pengguna.
  2. Ubuntu 12.10 berbasis linux (unix like) bukan unix. Dan di akui mempunyai menejemen memori dan sumber daya yang lebih baik dan efisien
  3. Ubuntu, mulai versi 12.04 mulai mengembangkan produk nya untuk produk mobile yang berarsitektur ARM.
  4. Tidak pelu mengeluarkan uang untuk membeli versi original nya, karena ubuntu memang OS yang di buat untuk di pakai siapa saja tanpa biaya.
Windows 8
  1. Windows 8 menggunakan tampilan interface yang dinamakan metro UI.
  2. Menggunakan Kernel Windows-NT versi 6.3 yang mendukung arsitektur tambahan.
  3. Windows 8 sudah mendukung untuk smartphone atau perangkat mobile lain nya yang menggunakan ARM.
  4. Untuk versi original nya kita di harus membayar nya atau membeli nya dari Microsoft Windows. sedangkan untuk versi gratis nya hanya di batasi untuk 30 hari pemakaian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sisco_Family

Blogroll

 
;