Rabu, 09 Oktober 2013

Contoh Produk Penerapan Telematika

Telematika sudah merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia, bahkan menjadi komoditas industri, bisnis informasi, media dan telekomunikasi. Perubahan dalam kemajuan teknologi telematika telah mentransformasikan pola ekonomi, pola hidup dan cara melakukan bisnis secara signifikan. Pemanfaatan internet dalam e-Business secara nyata dapat menekan biaya transaksi bisnis dan memberikan kemudahan dalam melakukan diversifikasi kebutuhan. Pemanfaatan internet dalam e-Government juga telah terbukti dapat meningkatkan kinerja pemerintah didalam penyediaan informasi dan penyelenggaraan layanan kepemerintahan kepada masyarakat dan kalangan bisnis. Pemanfaatan internet dalam e-Health, e-Education, dan lain-lain secara nyata telah memberikan nilai tambah bagi masyarakat.
Contoh telematika dapat kita temui dalam kehidupan sehari-hari ,contoh yang paling mudah adalah ponsel/HP, ponsel merupakan contoh yang paling sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari, jaman sekarang ponsel tidak hanya dapat kita gunakan untuk menelpon seseorang atau mengirim pesan singkat saja, tapi ponsel juga bisa digunakan untuk mendapatkan informasi melalui media internet. Lalu ada lagi E-Commerce yang di gunakan manusia untuk menjual atau membeli barang secara online melalui media internet.
Manfaat yang dapat dirasakan oleh penduduk salah satunya adalah pelayanan informasi yang dibuka selama 24 jam.Salah satu contoh penerapan Telematika pada E-Goverment di Indonesia adalah E-KTP yang saat ini sedang dilaksanakan di berbagai wilayah di Indonesia,walaupun dalam pelaksanaannya mengalami berbagai macam kendala namun itu merupakan peningkatan teknologi di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sisco_Family

Blogroll

 
;